Mencetak Generasi Robbani Melalui TR II ABWELLING Albahrain FPIK


286275Training Rohis II (TR) Al-Bahrain FPIK Undip telah dilaksanakan tanggal 12-14 Mei 2017 bertempat di SMP Ar-Ridho. Kegiatan kaderisasi rohis ini dilaksanakan selama tiga hari.

Dengan pembicara yang tak kalah bagus dengan temanya. Selain itu, peserta juga antusias terbukti dengan adanya diskusi disetiap materi.  Adanya diskusi ini mampu sebagai saran untuk menumbuhkan pemikiran yang krisis-solutif guna menciptakan generasi Rabbani kedepannya. Materi pada TR 2 ada 4 meliputi kepemimpinan, kedakwahkampusan, fiqih dakwah, amal jama’i.

Training Rohis II ini sebagai salah satu tempat untuk membentuk generasi yang bukan hanya diam namun sebagai salah satu langkah awal untuk terus berbenah demi kaderisasi kedepannya membentuk generasi yang rabbani. Generasi yang mempunyai berbagai potensi.

Alhamdulillah, kegiatan kaderisasi rohis di fakultas FPIK ini berjalan dengan lancar. Harapannya, mereka mampu untuk terjun langsung terkhusus di lingkungan kampus FPIK menyebar risalah kebenaran dan dapat menjadi inisiator kebaikan di setiap aktivitasnya.

Semoga kegiatan ini, bukan hanya kegiatan tahunan saja namun sebagai salah satu wadah untuk mencari kader-kader dakwah yang loyal dalam segala aktivitas dan mampu menjadi agen perubahan dimanapun iya berada. Kader yang tidak melebur pada arus kampus namun siap menghadapi tantangan baru untuk tetap menjaga dakwah.

Sekarang kita menanti generasi rabbani. Generasi yang menjadikan al-Qur’an dan as-Sunah sebagai sebenar-benarnya asas hidup yang mana dari kedua asas inilah berhasil tercetak umaro (Pejabat) atau pemimpin-pemimpin yang amanah terhadap tanggung jawab yang dimiliki, berkomitmen tinggi terhadap kebenaran, menjunjung tinggi hakikat keadilan, tidak terbutakan dengan kemilau nikmat dunia, dan lebih memilih menjadikan bahagia, sejahtera dan kesenangan berada di tengah-tengah umat dibanding menjadi konsumsi ego pribadi. Siapkan dirimu dalam menyongsong tegaknya dakwah ini. Siapkan dirimu untuk mengukir prestasi. Kami tunggu karya terbaikmu…

إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلَّذِينَ يُقَٰتِلُونَ فِى سَبِيلِهِۦ صَفًّا كَأَنَّهُم بُنْيَٰنٌ مَّرْصُوصٌ
Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.

Iklan

Posted on Mei 29, 2017, in Training Rohis (TR). Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: