FPIK Undip Sukses Selenggarakan GOM 2012


Penyelenggaraan Grand Opening Mentoring (GOM) FPIK di gedung LPPU Undip Tembalang, Semarang tanggal 15 September 2012. Meski dimajukan lebih dari 1 pekan karena terbentur agenda praktikum, secara keseluruhan GOM FPIK 2012 tetap berlangsung sukses

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip sukses menyelenggarakan acara akbar Grand Opening Mentoring (GOM) FPIK Undip 2012 bertempat di Gedung LPPU Undip Tembalang, Semarang. Acara tahunan tersebut akhirnya terselenggara sesuai dengan “amandemen” jadwal, yakni Sabtu, 15 September 2012. Disebut amandemen jadwal, karena sebelumnya pelaksanaan direncanakan hari Ahad, tanggal 23 September 2012. Namun, karena terbentur jadwal praktikum dari birokrasi, acara GOM diajukan menjadi tanggal 15 September 2012.

Meski tanggal pelaksanaan diajukan, tak berpengaruh banyak terhadap pelaksanaan acara GOM. GOM terlaksana dengan meriah dan terorganisir. Mayoritas peserta juga datang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, yakni pukul 07.00 WIB. Hanya ada satu beberapa orang saja yang terlambat, itu pun karena sebelumnya mereka ada yang mengikuti acara di UKK lain.

Seperti biasa, sebelum masuk, para peserta yang merupakan mahasiswa baru FPIK 2012 melakukan registrasi terlebih dahulu diluar ruangan yang akan menjadi tempat acara GOM. Baru setelah itu mahasiswa baru bisa masuk ke dalam ruangan acara. Didalam ruangan acara sendiri, mahasiswa baru menempatkan diri ditempat yang telah diberi tanda sesuai dengan nomor kelompok mentoring yang mereka dapatkan saat registrasi diluar ruangan.

Selama acara, para peserta GOM tampak antusias mengikuti sesi demi sesi. Mulai dari acara pembukaan, penampilan kedua pembicara, yakni Bpk. Riyono, S.Kel, M.Si dan Tri Wahyudi. Hingga penampilan nasyid dan sesi penutupan. Keadaan tersebut juga tak lepas dari pembawaan MC, Izzuddin Azmi yang “berduet” dengan Tri Subekti yang sedikit bergaya humoris sehingga tidak terkesan kaku dan monoton.

Suasana para peserta mengikuti acara GOM FPIK 2012 di dalam ruangan LPPU

Suasana meriah terjadi manakala memasuki sesi penampilan tim masyid. Dalam penampilan tersebut, tim nasyid yang dipersiapkan khusus oleh panitia membawakan beberapa lagu, antara lain lagu dari penasyid Maher Zain, “Insya Allah”. Sementara itu, sebelum selesai acara GOM, diadakan sesi pelantikan pementor FPIK oleh perwakilan dari BPMAIU Undip. Setelah dilantik, para pementor langsung menuju ke para mentinya yang sudah duduk berdasarkan nomor kelompok pementor untuk memberikan pengarahan tentang apa itu mentoring dengan durasi waktu sekitar 15 menit.

Alhamdulillah, setelah lebih dari 7 jam pelaksanakan, GOM akhirnya selesai dengan khitmat oleh do’a yang dibawakan Kadept Infokom, Aji Kurniawan AP dan ditutup sekitar pukul 14.30 WIB.

GOM FPIK 2012, “Get the Bright Future with Mentoring”

Iklan

Posted on September 17, 2012, in GOM FPIK 2012, Kilas Kampus, Special Moment. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: